PT. Indocement Palimanan Cirebon Buka Bersama dengan Ratusan Warga dan Tokoh Masyarakat.

Loading...

CIREBON – PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Palimanan Cirebon, Jumat ini (24/5) menyelenggarakan buka puasa bersama ratusan warga dan tokoh masyarakat, termasuk OKP, Ormas dan Lsm di aula utama kantor operasional pabrik Semen Palimanan.

Selain tokoh ulama, tokoh pemerintahan, TNI/Polri, tokoh masyarakat dan pemuda, tampak anak yatim piatu dan masyarakat yang tidak mampu juga terlihat hadir. Begitu juga masyarakat desa yang berada di sekitar pabrik semen juga hadir, antara lain dari desa Gempol, Cikeusal, Ciwaringin, Palimanan dan lainnya.

Acara buka bersama yang mengusung tema Resik Ing Ati Suci Ing Diri juga diisi dengan tausiah oleh KH. Mustofa Siraj dari pondok pesantren Kempek Cirebon, yang meminta kepada semua masyarakat untuk menjaga kesucian hati di bulan Ramadhan dengan bergandengan tangan menjaga silaturahmi dan Keguyuban. Juga disinggung agar masyarakat untuk menjaga kedamaian dilingkungan sekitarnya dan jangan terprovokasi pada hak yang mengarah pada adu domba.

Sementara itu salah satu panitia dari PT. Indocemen Tunggal Prakarsa Tbk, Ir. Otto Ahadijat kepada KilasIndonesia.com acara buka bersama ini merupakan agenda tetap tahunan dan selalu mengundang seluruh masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar wilayah pabrik semen Palimanan. Sehingga silaturahmi terus dijaga.

Sementara itu salah satu undangan yang hadir, Bedilla Fadil berharap apa yang dilakukan PT. Indocement ini menjadi contoh dan diikuti oleh perusahan nasional lain yang berada di Cirebon, untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitarnya. Tampak hadir pula Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon, Prabu Diaz. (Cho)

Loading...