KILASCIREBON.COM. KESENDEN.- Semakin dekatnya Pilkada di Kota Cirebon suasana politik kembali semarak. Puluhan nama mulai muncul dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Beberapa Partai Politik mulai membuka pendaftaran untuk bakal Calon Walikota Cirebon periode 2018-2023.

Pekan kemarin, tokoh masyarakat dari Kesultanan Cirebon, R. Udin Khaerudin dengan menggunakan pakaian adat kebangsawanan Cirebon, didampingi oleh beberapa kerabat dan masyarakat telah mengambil formulir bakal  calon Walikota Cirebon di sekretariat PDIP  jl. Diponegoro Cirebon Kota.

Kepada Kilascirebon.com  R.Udin Khaerudin yang saat ini menjabat sebagai Camat Weru, Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa ia mendaftarkan diri untuk menjadi Bawalkot Cirebon melalui PDIP,  karena partai wong cilik moncong putih ini yang masih konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat. Maka ia merasa yakin akan diakomodir oleh Partai pimpinan Megawati tersebut.

“Sebagai kerabat kesultanan Cirebon yang selalu menjaga marwah leluhur dengan ajarannya berukuwah dan berkewajiban untuk menjaga serta melindungi masyarakat termasuk meningkatkan kesejahteraan, saya terpanggil untuk memimpin di kota Cirebon. Ini kota kami, kota tempat leluhur kami membuka pedukuhan Cirebon. Wajib bagi kami meneruskan cita cita leluhur Cirebon,” ujar R. Udin Khaerudin yang juga sebagai ketua adat Keratuan Singopuro  Cirebon. (rng)

Loading...