KILAS CIREBON, KOTA CIREBON – Sosialiasi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut digelar di aula SMKN 2 Kota Cirebon, Selasa,(4/2/2020).

Sosialiasi yang diikuti ratusan pelajar dari perwakilan dari SMKN 2 Kota Cirebon disambut baik oleh ratusan pelajar yang begitu antusias mengikuti sosialisasi ini. sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan tersebut Lanal Cirebon memperkenalkan satuan yang ada di TNI AL, serta unjuk kebolehan prajurit berseragam lengkap.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL ke sekolah – sekolah rutin tiap tahunnya.

“Kegiatan ini untuk menarik minat para pelajar menjadi bagian dari prajurit TNI AL,” ungkapnya.

Sosialisasi akan berlanjut ke sekolah lainnya yang berada di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Agung meminta para pelajar tidak perlu ragu daftar sebagai prajurit TNI AL. Sebab, proses penerimaan calon prajurit baru tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotinse (KKN).

“Penerimaan prajurit TNI AL pun tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Sementara Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait menyampaikan menjadi prajurit TNI AL melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Karena, katanya ingin agar prajurit yang terpilih nantinya adalah yang benar-benar profesional dan siap berbakti untuk Nusa dan Bangsa.

“Apabila ada yang menjanjikan masuk jadi TNI AL dengan meminta uang, segera catat namanya, pangkatnya apa dan satuanya mana langsung laporkan,” tegasnya.

Ke depan, lanjut dia akan buka pendaftaran prajurit baru di Lanal Cirebon. “Jadi para generasi hebat putra putri nanti bisa langsung mendaftar di Lanal Cirebon,” katanya.

Maka dari itu, sosialisasi ini untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar bagaimana cara mendaftar sebagai prajurit TNI AL.(JS)

Loading...