Sambangi Laskar Macan Ali Cirebon, Fadli Zon Absen di Bukber Ketua DPR RI

Cirebon – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tersiar tidak menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo di Rumah Dinas jalan Widia Candra beberapa hari lalu. Padahal acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli, para pemimpin pbaga negara termasuk wakil ketua DPR-RI Fachri Hamzah. Tetapi Fadli Zon tidak tampak.

Ketidak hadiran Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga petinggi BPN Prabowo-Sandi itu jadi pertanyaan berbagai pihak. Semua orang bertanya tentang keberadaan Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI, tentang keberadaan nya sampai tidak menghadiri acara bukber tersebut.

Hasil penelusuran KilasCirebon.com ternyata disaat bersamaan dengan acara nya Bamsoet, politikus fenomenal tersebut rupanya sedang berada di Cirebon. Dalam akun twiter nya ia tengah berkunjung ke Markas Besar Laskar Macan Ali Nuswantara Cirebon. Tampak beberapa foto Fadli tengah berbincang dengan Prabu Diaz, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali di Cirebon.

Saat diminta konfirmasi oleh KilasCirebon.com , Prabu Diaz tampak enggan menjelaskan lebih rinci mengenai pertemuan tersebut. Menurutnya itu adalah pertemuan silaturahmi biasa, sebagai sahabat lama.

” Tidak ada pembicaraan penting, kami silaturahmi biasa, ngobrol biasa saja tentang Indonesia kedepan, tentang ekonomi kerakyatan, seni budaya dan adat istiadat. Tidak bicara politik koq,” ujar Prabu Diaz saat ditemui seusai Sholat magrib di Masjid Anging Sang Cipta Rasa Cirebon.

Dalam silaturahmi tersebut Fadli Zon juga meninjau Galery Mahadewa, Koperasi Gerage Sukses Mandiri, dan kantor Gemess ( Aplikasi Chat Online) di komplek Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, didampingi oleh Ulama yang juga politikus Cirebon, H. Dede Muharam. Sementara Prabu Diaz dengan berbatik khas Cirebon menyambut dan mendampingi Wak Ketua DPR RI tersebut.

Ketika didesak mengenai agenda politik menjelang pengumuman hasil perhitungan suara 22 Mei 2019 dan Isu People Power, dengan tegas Prabu Diaz mengatakan bahwa tidak disinggung sama sekali dalam pertemuan tersebut.

” Kan sudah saya jelaskan,beliau ( Fadli Zon) berkunjung ke Markas Macan Ali itu murni silaturahmi antara sesama sahabat. Beliau orang dekat Capres 02 Prabowo dan saya tahun 2004 juga pernah mengikuti Prabowo saat safari kunjungan ke daerah rangka konvensi Partai Golkar. Jadi hanya agenda silaturahmi biasa dan pak Fadli Zon ke Cirebon juga ada kegiatan menengok staff nya yang sakit, jiarah ke Talun dan sholat di Masjid Agung Para Wali Sang Cipta Rasa Kasepuhan Cirebon. Hanya itu kok,” ujaran Prabu Diaz.

Kini terjawab sudah bahwa Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tidak menghadiri bukber di Rumah Dinas Bambang Soesatyo karena Petinggi BPN Prabowi-Sandi itu tengah berkunjung ke Cirebon. Dimana kunjungan tersebut juga di tweet akun pribadi Fadli berikut beberapa fotonya. Tampak Fadli hanya didampingi ajudan dan pengawal nya saja.

( Ade)