Kota Cirebon – Satuan Lalu lintas ( Satlantas) Polres Cirebon Kota melakukan penambalan lubang jalan di sejumlah ruas jalan di wilayah kota Cirebon, diantaranya di ruas jalan Wahidin dan Perempatan Gunungsari, Kota Cirebon. Rabu siang (24/2/21).

KBO Lantas Polres Cirebon Kota, Iptu Joni mengatakan kegiatan penambalan lubang jalan ini untuk menghindarkan pengendara roda dua dari insiden kecelakaan.

“Kita tutup pakai cor semen beton. Lubang yang sangat besar sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, agar tidak terjadi insiden kecelakaan.” ungkapnya

Joni menjelaskan, aksi penambalan ruas jalan tersebut merupakan langkah antisipasi dari satuan lantas Polres Cirebon Kota dan untuk tindakan lebih lanjut, Polres Cirebon Kota sudah melapor ke pihak terkait, baik PUPR Kota Cirebon, provinsi maupun nasional.

“Kami hanya antisipasi sementara dan kami sudah kordinasi dengan pihak PUPR dan mereka sedang melaksanakan penambalan di jalan nasional,” ungkap Joni.

Joni menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Polres Cirebon Kota akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat.

“Sambil berjalan, baik di jalan protokol dan kawasan tertib lalu lintas. Laporan masyarakat kami tanggapi, kemudian kami cek langsung ke lokasi,” katanya.(JS).

Loading...