Jakarta, liputan.co.id – Paduan Suara SMA Negeri 2 Kota Bekasi Jawa Barat, meraih medali emas (Medal Gold) Penabur International Choir Festival 2017 untuk kategori Senior High School Choir.

Festival yang diikuti oleh 22 tim paduan suara ini berasal dari Indonesia, Malaysia dan Filipina, berlangsung selama empat hari mulai pada tanggal 5 sampai 9 September 2017, pada dua lokasi yaitu di SMAK Penabur Internasional Kelapa Gading Jakarta Utara dan GKI Kayu Putih, Jakarta Pusat.

Paduan Suara SMAN 2 Kota Bekasi alias Etniez Choir meraih Medali Emas dengan perolehan nilai 80,21. Penyerahan Gold Medali dilakukan di SMAK Penabur Harapan Indah Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Etniez Choir dengan conductor Siti Farah Abdillah, membawakan lagu “Ilay Gandangan” dari Filipina dan “Benggon” nyanyian tradisional masyarakat Mangarai, Nusa Tenggara Timur.

Satu di antara anggota Etniez Choir, Alifasa Iqbal menjelaskan, untuk festival ini sekolahnya mengerahkan oleh 33 siswa-siswa SMAN 2 Kota Bekasi dengan guru pembina RR Ambarwati Widaningsih.

Selain petarung handal dan peraih berbagai penghargaan di ajang paduan suara, Etniez Choir juga tercatat sebagai pendukung “Simponi Pemuda” pimpinan Adi MS, dan berpartsipasi di Simposium Hari Guru Nasional di Istora Bung Karno serta selalu tampil dihadapan tamu dibanyak acara Pemko Bekasi.

Sementara Public Relations Executive Committee Penabur International Choir Festival 2017, Rewindinar menyatakan, berbeda dengan dua festival sebelumnya, di even ketiga ini lomba diselenggarakan dalam level internasional dengan menghadirkan dewan juri dari Australia, Latvia, Inggris, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam dan tuan rumah Indonesia,” kata Rewindinar.

Selain itu lanjutnya, festival ini terselenggara atas kerja sama Bandung Choral Society dengan SMAK Penabur Internasional, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ada 22 tim paduan suara yang unjuk kehebatannya. Di samping Filipina dan Malaysia, tim paduan suara Indonesia datang Jawa Barat, Riau, Lampung, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan.

Berikut peraih medali emas tingkat SMA Penabur International Choir Festival 2017:
SMAN 1 Balikpapan Kaltim (84,93) sekaligus grand prix kategori, Smukiez Choir SMAK 1 Panabur Jakarta (83,88), Cor Jesu Youth Choir Jawa Timur (83,15), One Voice Female Choir Purwakerto Jateng (82,78).

Peraih mendali emas berikutnya, Paduan Suara SMAN 15 Surabaya Jatim (82,73), Cantate Choir SMAK Penabur Harapan Indah Bekasi Jawa Barat (81,98). SMAK Penabur Tirtamarta Pondok Indah (81,53). Etniez Choir SMAN 2 Bekasi Jawa Barat (81,20). Aksen Choir (80,70). Cantabile Choir SMAK 6 Penabur Jakarta (80,53). Lumen Choir SMAK Penabur Gading Serpong Banten (80,40).

Loading...