KOTA CIREBON – Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Sumiyati mengatakan, upaya mencintai dan melestarikan budaya merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter siswa. Hal itu juga dinilai dapat memacu motivasi siswa untuk mengenal keanekaragaman budaya Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan SMP Negeri 4 Kota Cirebon menggelar Resital Seni Budaya dalam rangka uji kompetensi siswa kelas IX pada Sabtu (11/1/2020). Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan seni kolosal, modern serta expo pendidikan dan bazar dilingkungan sekolah SMPN 4 Kota Cirebon.

“Dengan kegiatan ini anak-anak juga bisa difasilitasi oleh sekolah agar talentanya muncul. Dari yang tadinya diam yang tidak berteman akan muncul dan sudah mulai bergerak,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas pendidikan Kota Cirebon H. Irawan Wahyono, S.Pd, M.Pd hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pelajar SMPN 4 Kota Cirebon karena telah melestarikan, mencintai seni dan budaya Cirebon khususnya dengan penampilan acara ini.

“Kita tidak akan khawatir terhadap seni budaya Cirebon dengan adanya kegiatan ini karena akan terjadi suatu kelestarian yang yang luar biasa dari generasi kita yang diharapkan khususnya anak-anak akan mencintai seni budaya Cirebon dan mencintai kota Cirebon.” ungkapnya

Pantauan Jabarnews.com pada pelajar dengan antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dan bukan pelajar saja pada orangtua pun ikut menyaksikan penampilan putra-putrinya dalam kegiatan ini.(JS)

Loading...