Cirebon – Seorang mualaf Indonesia bernama Steven, menjual aset pribadi nya senilai Rp. 12 Miilyar untuk disumbangkan kepada masyarakat dalam mencegah peredaran Virus Corona atau Covid 19 ke seluruh Indonesia dalam bentuk APD, Sembako, Masker dan makanan siap saji.

Steven yang juga Ketua Umum Mualaf Centre Indonesia asal Jogjakarta terus bergerak memberikan bantuan ke berbagai komunitas , aktifis, paramedis maupun relawan di berbagai daerah termasuk Cirebon.

Tidak ketinggalan Tim Gugus Tugas Kendali Relawan Gabungan Peduli Oenanggulangan Covid 19 Cirebon yang berpusat di Markas Besar Laskar Agung MAcan Ali juga telah dikirim sekitar 1000 masker dan diterima langsung oleh Prabu Diaz penanggungjawab Kegiatan yang juga salah satu tokoh masyarakat di Cirebon.

” Alhamdulillah kami dapat bantuan APD berupa.masker sebanyak 1000 pcs yang akan kami bagikan kepada para panitia penerimaan Zakat Fitrah di berbagai musollah atau masjid yang ada di wilayah Cirebon. Dengan demikian para panitia diharapkan bisa menjaga diri dari bahaya Covid 19 dalam kegiatan nya ,” ujar prabu Diaz.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada saudara seiman para mualaf yang telah mengorbankan segalanya untuk masyarakat dalam menghadapi Covid 19, terutama kang Steven beserta keluarganya dan ini sebuah kebanggaan bagi warga bangsa Indonesia.

Diceritakannya oleh Prabu DIaz bahwa perkenalannya dengan sang Mualaf Steven melalui kokoh Hani kristianto yang saat ini sedang berjuang mengusut pelecehan agama oleh oknum YM di Cirebon. Dalam pertemuannya dengan Hani Kristianto di Markas Laskar Macan Ali, prabu dia diperkenalkan oleh Steven.

” Jumat besok kami akan berbagi kasih dengan seratusan anak yatim piatu di Markas Macan Ali yang juga Posko Relawan dan sekretariat Forum lingkungan Hidup dan BUdaya Nuswantara. Masker tersebut juga akan kami bagikan ke anak-anak yatim piatu agar semuanya menggunakan masker, semoga acara ini berjalan lancar,” ujarnya Mamo panggilan Prabu Diaz.

Sementara itu salah ketua Umum FOrum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara yang juga Kordinator Relawan sangat menyambut baik serta terima kasih atas perhatian dari para mualaf Indonesia yang bahu membahu membantu masyarakat dalam menghadapi Covid 19.

” Ini sangat luar biasa dan menjadi contoh untuk kita semua, seorang mualaf bernama Koko Steven menjual aset pribadinya senilai 12 Milyar Rupiah untuk membantu masyarakat dalam pedemi covid 19. Sungguh luar biasa sekali. Semoga ada lagi Steven lainnya di NKRI ini. Pastinya saya sangat apresiasi sekali beliau membantu 1000 masker untuk warga Cirebon,” ujar Dany Djaelani S.Sos yang juga Ketua GM FKPPI kota Cirebon. ( Aas)

Loading...