Sufyanto didukung rakyat pimpin Tugu Kidul.

Loading...

KILASCIREBON.COM, INDRAMAYU – Warga Desa Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu sebentar lagi akan menentukan kepala desa (kuwu) dalam pemilihan kuwu serentak pada 13 Desember 2017 mendatang.

Dukungan dari berbagai kalangan masyarakat terus mengalir kepada salah satu calon kuwu nomer urut satu yaitu Sufyanto. Selain tokoh dan masyarakat setempat,  Sufyanto juga di restui oleh pihak Kesultanan Cirebon dan tokoh masyarakat  Indramayu.

Warga menilai Sufyanto dianggap mampu untuk memimpin Desa Tugu Kidul yang dapat mewujudkan kemakmuran desa.

Salah satu warga setempat, Masludi mengatakan desa Tugu Kidul merupakan desa pemekaran dari Tugu.

Desa ini memiliki potensi berbagai bidang pertanian, perkebunan dan peternakan, serta memiliki potensi yang perlu di perhatikan di bidang pembinaan dan ketaqwaan untuk semua masyarakat. Menurutnya Sufyanto adalah sosok yang dianggap pantas untuk memimpin Tugu Kidul kedepan.

“Kami menilai sosok Sufyanto adalah pantas yang akan membawa Tugu Kidul kearah yang lebih baik,” ujarnya, Sabtu (09/12/17).

Selain itu, menurutnya Sufyanto merupakan tokoh yang bisa menciptakan sosok pemimpin yang bermasyarakat dan selalu bergotong-royong.

“Masyarakat Tugu Kidul bisa memberdayakan diri untuk menciptakan kemakmuran hijau bersama pemimpin sejati kuwu dan masyarakat serta organisasi untuk bahu-membahu bisa berdaya secara ekonomi sekaligus menyelamatkan lingkungan. Kami yakin Sufyanto bisa menjadi pemimpin yang pro terhadap masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan pembangunanpun sudah harus menjadi kewajiban khususnya pembangunan desa. Dan yang paling terpenting menciptakan suasana lingkungan desa yang aman dan nyaman serta mewujudkan birokrasi yang bersinergis serta pejabatnya yang sopan santun.

“Sufyanto adalah sosok yang pantas memimpin desa Tugu Kidul, karena ramah, sopan dan santun, supel, tegas, tenggang rasa, simpati dan empati serta memiliki sikap tanggung jawab,” tutupnya.

Calon Kuwu nomor urut 1 Desa Tugu Kidul Sufyanto ini dalam programnya akan membenahi dan memperbaiki desa dengan bersinergi bersama rakyat dengan visi membara bersama dan misi serta program unggulan sapta cita ngawangun desa.(cuplik/tuti)

Loading...