Antusias umat muslim untuk mendengarkan ceramah Dr Zakir Naik sangat tinggi.

Bahkan pihak panitia acara bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017” di Univeristas Darussalam (Unida), Gontor, Ponorogo, Jawa Timur menutup pendaftaran.

Hal ini lantaran kuota peserta ceramah yang bakal digelar pada 4 April 2017 mendatang sudah terpenuhi.

“Target peserta 10.000 sudah terpenuhi,” ucap Koordinator Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan.

Tingginya minat umat muslim untuk mendengarkan ceramah ulama kondang ini juga membuat sistem pendaftaran yang dibuka secara oline sempat server down.

“Secara teknis dapat diatasi, kami menyiapkan server dengan konfigurasi high availability. Semoga dapat melayani animo umat yang luar biasa untuk mendaftar,” kata Budhi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/03).

Tidak hanya di Gontor, tingginya minat pendaftar peserta cerama ulama kondang ini juga terjadi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Disebutkan dari kuota panitia hanya 500 sehari, jumlah pendaftar mencapai 500-700 orang hanya dalam waktu 25 menit setiap harinya. Karena hal ini pihak panitia terpaksa menutup sistem pendaftaran sebelum pukul 15.00 WIB setiap harinya.

Rencananya, ulama asal India ini akan menyampaikan kuliah umum di Kampus UPI Bandung, UMY, Unida Gontor, Stadion Patriot Bekasi dan Kampus Unhas Makassar. (Fajar)

Loading...