Kota Cirebon – Merespon kekhawatiran masyarakat akan penularan virus corona (Covid-19) yang sudah mewabah, Tim relawan Covid-19 dari Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan

di Perumahan Puri Kalijaga RT 09 RW 11 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Kamis (17/9/2020).

“Tim kita bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan dari permintaan masyarakat kota dan kabupaten Cirebon, dan sampai hari ini sudah banyak tempat sampai hari ini.” ujar Ketua Tim relawan Covid-19 dari Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon, Muhammad Dani Jaelani.

Muhammad Dani Jaelani mengungkapkan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut atas permintaan masyarakat dan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. “Seperti yang kita tahu virus corona itu mati dengan disinfektan. Mudah-mudahan dengan upaya ini masyarakat bisa lebih nyaman tinggal di rumahnya masing-masing,” katanya.

Sementara Penanggung jawab relawan, Prabu Diaz menjelaskan, kami telah menyemprotkan cairan disinfektan ke ribuan tempat di Cirebon.lokasi itu di antaranya fasilitas umum, sarana ibadah dan rumah warga.

“Kami mengumpulkan disinfektan dari hasil patungan antar anggota tim, kemudian diberikan kepada warga secara gratis tanpa dipungut biaya,” katanya (JS).

Loading...