Kota Cirebon – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) mengajak kepada warga Kota Cirebon untuk kembali berikhtiar, menggerakkan roda-roda perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, saat melakukan safari Ramadhan 1442 H/2021 yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati di Masjid Al Hikmah RW 15 Nuansa Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Jumat, 23 April 2021.

“Kehadiran kami disini menunjukkan kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Kota Cirebon,” ungkap Uu. Kebersamaan tersebut merupakan kekuatan, terutama kekuatan untuk memulihkan perekonomian di Jabar karena terkena dampak pandemi Covid-19.

Karenanya pada kesempatan itu Uu mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk kembali berikhtiar dengan bekerja di bidangnya masing-masing. “Sehingga roda perekonomian di Jabar bisa kembali bangkit,” harap Uu.

Uu juga mengaku bersyukur karena penanganan Covid-19 di Kota Cirebon sudah berlangsung dengan baik, sehingga tidak ada lagi zona merah dan oranye di Kota Cirebon. Kondisi ini menurut Uu merupakan modal bagi Kota Cirebon untuk kembali bekerja dan berikhtiar untuk menggerakkan roda perekonomian.

Pada kesempatan yang sama, Uu juga kembali meminta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah pusat untuk tidak mudik dulu tahun ini. “Pemerintah Provinsi Jabar akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat dengan cara membangun 133 posko penyekatan di perbatasan,” ungkap Uu. Larangan mudik pada lebaran 2021 memiliki tujuan yang baik, yaitu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, menghaturkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang memiliki perhatian khusus kepada Pemda Kota Cirebon. “Sebelumnya Pak Wagub sudah datang, kita sama-sama berkunjung ke pesantren di Argasunya,” ungkap Eti. Beberapa hari lalu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, juga datang untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan dan Creative Center. “Ini menunjukkan perhatian yang luar biasa dari Pemprov Jabar kepada Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Pada kesempatan itu, Eti juga menyatakan bahwa Pemda Kota Cirebon bertekad untuk menyukseskan program Jabar Juara. “Pembangunan yang dilakukan di Kota Cirebon juga bertujuan untuk membahagiakan warga kami,” ungkap Eti. Dengan warga yang bahagia, maka pembangunan juga bisa berjalan dengan baik.(Adv).

Loading...