Wakapolres Ciko Sidak Pospol dan Kunjungi Posko Mudik Laskar Macan Ali

Loading...

CIREBON – Arus mudik dari arah Jakarta menuju Jawa tengah, Kamis dini hari ini (30/5) mulai meningkat. Tampak ribuan motor melintas dipertigaan jl. Kalijaga tepatnya perbatasan kota/kab. Cirebon. Para pemudik ini memacu kendaraannya dengan kencang seusai memasuki jalan Pantura setelah melewati pinggiran kita Cirebon via Palimanan.

Para relawan di simpul ruas jalan yang rawan tampak terus memandu dan memperingatkan para pemudik untuk hati-hati karena memasuki botleneck saat melewati peebatasan.

Kondisi arus yang semakin meningkat, Kapolres Cirebon Kota
kompol Marwan Fajrin Sik, MIM. Langsung melakukan sidak meninjau pos polisi dan pos gatur diwilayah nya. Kompol Marwan mengabsen anggotanya yang bertugas di setiap pos jaga sambil meminta laporan kondisi dan situasi menjelang sahur.

Dalam kesempatan tersebut tepat pukul 02.39 Wakapolres Cirebon Kota juga menyempatkan berkunjung ke Posko Mudik Lebaran 2019 gabungan Laskar Macan Ali dengan Koperasi Gerage Sukses Mandiri serta aplikasi Chating Gemess di pertigaan Tiga Berlian, disambut oleh Prabu Diaz Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara dan DR. Tendy Caresky serta para laskar yang masih siaga.

” Terima kasih ya kepada rekan-rekan relawan dari Laskar Macan Ali, kami sangat mengapresiasi dan merasa terbantu, bahkan semakin semangat berkat support dari rekan-rekan dan masyarakat Cirebon dalam membantu para pemudik yang melintas di kota Cirebon, semoga keihklasan kalian dibalas Allah, amin ,” ujar Kompol Marwan Fajri .

Wakapolres juga berpesan kepada para Laskar untuk menjaga kondisi kesehatan dan stamina. Sebab puncak mudik masih diperkirakan terjadi sampai tiga hari mendatang. Untuk itu agar dilakukan penataan sift tugas dengan tepat sehingga kegiatan terus berjalan sukses sampai arus balik selesai.

Sementara itu Prabu Diaz kepada Kilasindonesia.com. mengaku kaget dengan kedatangan orang nomer dua di Polres Cirebon Kota yang mendadak dan berkenan mengunjungi posko nya.

” Jujur kami kaget, disaat waktu menjelang sahur dini hari ini tiba-tiba dikunjungi Wakapolres. Itu membuat kami semakin semangat karena diperhatikan oleh beliau. Dalam perbincangan tadi pak Waka juga menyampaikan salam dari Kapolres Ciko AKBP Roland Ronaldy SIK. Alhamdulillah itu sebuah kehormatan ,” ujar Prabu Diaz.

( Abu)

Loading...