Kota Cirebon – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) yang baru diminta untuk mampu mengatur keuangan dan menggali secara kreatif sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cirebon. Kekuatan Kota Cirebon terletak pada sektor pariwisata.

Pesan tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon dari Drs. Agus Mulyadi, M.Si kepada Mohammad Arif Kurniawan, ST., di aula kantor BKD Kota Cirebon, Jalan Pengampon, Kamis, 23 Juli 2020.

“Sertijab hari ini sebagai bentuk dari berputarnya organisasi di lingkungan Pemda Kota Cirebon,” ungkap Azis. Tentu saja perputaran menuju ke arah peningkatan yang lebih baik. Azis melihat ke depan struktur pemerintahan di Kota Cirebon merupakan the dream team. “Karena ditempati oleh orang-orang yang memang memiliki kompetensi yang bagus,” ungkap Azis.

Selanjutnya untuk kepala BKD yang baru, Azis meminta untuk mendukung penuh pembangunan di Kota Cirebon. “Kepala dinas yang baru harus mampu mengatur keuangan dan mencari sumber-sumber dana untuk bisa menyumbang pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon.

Sejumlah sektor bisa digali, namun utamanya lanjut Azis, yaitu sektor pariwisata. “Bagaimana caranya kita mengembangkan potensi pariwisata di Kota Cirebon,” ungkap Azis. Dengan pengembangan sektor pariwiasta maka pendapatan dari sektor pajak juga bisa ditingkatkan.

Azis juga meminta kepada kepala dinas yang baru untuk bisa memberikan semangat dan warna dalam setiap kepemimpinannya. “Sehingga semua anggota yang dipimpinnya bisa mengeluarkan semua kemampuan untuk memajukan organisasi,” tegas Azis.

Sedangkan kepada Sekda yang baru dilantik, Drs. Agus Mulyadi, M.Si., Azis juga meminta untuk menyukseskan visi dan misi menjadi Kota Cirebon sebagai kota pariwisata yang tidak hanya dikunjungi wisatawan dari Indonesia namun juga wisatawan dari mancanegara.

Sementara itu Sekda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi. M.Si., meminta agar kepada dinas yang baru mampu untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan solidaritas untuk mencapai kinerja dan target yang telah ditentukan.

Sedangkan Arif Kurniawan, ST., sebagai kepala BKD yang baru menjelaskan bahwa tugas terberat ke depan yaitu berupaya untuk memulihkan perekonomian pasca terjadinya pandemi Covid-19. “Tapi alhamdulillah, selama dua bulan ini sudah menunjukkan gambaran yang baik, semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ungkap Arif.(Adv).

Loading...