Cirebon – Warga di sekitar tanggul Kali Kriyan kota Cirebon menyerbu Penjabat Walikota, Dedi Taufik, ketika melakukan kunjungan ke Kali Kriyan, Selasa, 8 Mei 2018, kemarin.

Penjabat Walikota Cirebon, Dedi Taufik, bercengkerama dan berbincang bersama warga disekitar Kali Kriyan dan Situs Lawang Sanga.

Dedi Taufik turut mengunjungi situs Lawang Sanga yang juga merupakan warisan leluhur yang harus tetap dijaga dan dilestarikan bersama, serta menyempatkan mengunjungi beberapa rumah warga dan mengajak warga untuk ngemil bersama kangkung sambel asem, krupuk melarat, gorengan bakwan, yang merupakan dagangan warga yang tinggal tepat di belakang situs.

“Kami dari Pemkot Cirebon akan selalu mendukung sektor pariwisata Kota Cirebon, termasuk pembenahan Kali Kriyan, kita akan kemas sebagaimana cantiknya agar dapat menjadi salah satu daya tarik pariwisata dan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut serta secara langsung meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar yang ikut mengelola kedepannya.” pungkas Dedi Taufik yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan perahu mainan kepada warga Kali Kriyan.

Dedi Taufik bersama Danlanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, Kepala Dinas Lingkunga Hidup Kota Cirebon, Drs. Abdullah Syukur, M.Si, Kasatpol PP Andi Armawan dan Panglima Tinggi Laskar Macan Ali, Prabu Diaz Mahadewa, mengunjungi situs Lawang Sanga dan warga Kali Kriyan dalam rangka ikut menyerahkan perahu mainan kepada warga sekitar untuk dapat dikelola demi kepentingan bersama.

Menyantap kuliner khas Cirebon bersama warga sekitar Kali Kriyan dan situs Lawang Sanga.

Kehadiran Walikota di Kali Kriyan mendapat sambutan antusias warga yang langsung menyerbu dan ikut bercengkerama bersama sambil menikmati camilan khas Cirebon tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here