Wakil Ketua DPR RI Fadhli Zon Mengunjungi Cirebon

Kilas Cirebon64 Dilihat

KILASCIREBON.COM, CIREBON- Wakil ketua DPR RI yang juga petinggi Partai Gerinda, DR.H. Fadhli Zon, kemarin mengunjungi kota Cirebon dalam rangka memberikan ceramah perekonomian di argasunya dan bersilaturahmi dengan Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat serta mengunjungi Markas Besar Laskar Macan Ali Nuswantara.

Dalam kunjungan tersebut Fadhli didampingi oleh jajaran pengurus dan anggota DPRD Partai Gerinda dari Cirebon, Indramayu, Kuningan, majalengka serta beberapa ulama dan kelompok tani setempat.

Dalam pertemuannya dengan Sultan Sepuh Cirebon, Fadhli terkejut setelah mengetahui bahwa keraton di Cirebon tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah untuk operasional perawatannya. Padahal menurutnya keraton merupakan asset negara yang harus dirawat keberadaannya, apalagi yang usianya sudah diatas 400 tahun.

“Harusnya penerintah mengalokasikan anggaran khusus setiap tahunnya bukan saja untuk perawatan fisik keraton tetapi juga untuk operasional perawatannya. Apalagi keraton di Cirebon merupakan cagar budaya dan kesultanan Islam terbesar serta tertua di Indonesia yang masih terjaga keberadaannya,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fadhli Zon saat berbincang dengan Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat di Ruang Agung Dalem Arum Keraton Kasepuhan Cirebon.

Seusai diterima oleh Sultan Sepuh , Petinggi Partai Gerinda tersebut beserta rombongan meninjau keliling keraton termasuk melihat museum benda pusaka yang berisi Gamelan kuno, barang rampasan perang dari portugis, Senjata laskar kesultanan seperti keris, tombak, kujang, meriam dan piring kuno serta benda lainnya, didampingi oleh para Bangsawan Kesultanan.
(Nba)