Kapolres Cirebon Kota Tangkap Tangan Debt Colector Yang Akan Merampas Motor

Kilas Cirebon77 Dilihat

KILASCIREBON.COM – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH S.Ik, M.Pict, M.Iss menangkap langsung debt colector salah satu leasing kendaraan bermotor (External) dengan cara premaisme,di Jalan Wahidin Kota Cirebon beberapa hari yang lalu.

Diungkapkan AKBP Roland di dampingi Waka Polres Cirebon Kota Kompol Fajar WLS, SH, S.Ik , menjelasakan pada saat menggelar press release dengan para awak media Kota Cirebon di Mapolres Cirebon Kota , Kamis (05.07.2018).

polres ciko

Pelaku berinisial “WD” yang merupakan warga Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon yang pada saat itu saat beraksi di Jalan Wahidin Kota Cirebon, Sabtu (30/06) menghadang korban dan memaksa pengendara sepeda motor yang merupakan target buruannya berupaya untuk mengambil sepeda motor yang dikendarai korban.

Namun pelaku yang saat itu sedang beraksi kepergok langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland yang pada saat itu melintas melaksanakan Patroli dan saat itu pelaku langsung melarikan diri yang masuk kedalam salah satu kantor perusahaan

Tanpa menunda waktu, Kapolres Cirebon Kota langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang saat itu bersembunyi di bawah kolong meja yang akhirnya pelaku menyerah tanpa perlawanan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini sudah dilakukan penahanan di Rutan Mapolres Cirebon Kota dan pelaku di ancam dengan kurungan penjara 9 Tahun.

Dijelaskan kembali Kapolres bahwa negara kita adalah negara hukum dan semuanya ada prosesnya, “tidak ada yang dijamin atau dibenarkan cara-cara premanisme, apapun itu”. Mau itu model dari leasing semuanya itu ada aturannya. Tidak ada toleransi cara-cara preman, kalau ada saya sendiri yang akan turun, tegas AKBP Roland. Seperti yg ditulis oleh anggota Humas Polres Ciko M.junaedi di Medsos.

(M.Junaedi /polres Ciko )

Komentar