Polres Cirebon Kota Lakukan Deklarasi Anti Geng Motor. Kapolres Imbau Untuk Segera Bergabung Menjadi Ormas

Kota Cirebon – Polres Cirebon Kota melaksanakan Deklarasi Anti Gang motor di wilayah hukum Polres Cirebon kota bertempat di halaman Balikota Cirebon.Selasa (31/5/2022).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar menjelaskan deklarasi anti geng motor hari ini dihadiri oleh geng motor yang sudah bertransformasi menjadi ormas.

Fahri mengungkapkan kami akan melibatkan ormas-ormas tersebut untuk turut serta dalam melaksanakan sosial kemasyarakatan.

“Dengan bertransformasi menjadi ormas, maka mereka telah berkomitmen untuk mendukung Polri dalam upaya penegakan hukum terhadap geng motor.” ujar Fahri

Selanjutnya, jika dalam waktu 3×24 jam geng motor tidak bertransformasi dan menjadi ormas, terlebih melakukan kejahatan yang mengancam jiwa masyarakat dan petugas, maka tindakan tegas akan dilakukan kepada mereka.

“Untuk itu saya imbau untuk segera bergabung menjadi ormas,” kata Fahri.

Sementara Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon sambut baik deklarasi anti geng motor di wilayah hukum Polres Cirebon Kota

“Kami menyambut baik kegiatan deklarasi ini,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., usai menghadiri apel deklarasi anti geng motor di wilayah hukum Cirebon Kota (Ciko) di lapangan Balaikota Cirebon.

Agus juga berharap, geng motor segera bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (ormas) sesuai dengan imbauan dari Kapolres Cirebon Kota. Adapun imbauan tersebut yaitu dalam waktu 3×24 jam geng motor segera bertransformasi menjadi ormas.

Pemda Kota Cirebon juga akan memfasilitasi pendaftaran sejumlah geng motor menjadi ormas melalui Kesbangpol. Bahkan pendaftaran online juga disiapkan untuk mempermudah mereka bertransformasi.

Selanjutnya Pemda Kota Cirebon juga akan mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Kita arahkan ke kegiatan-kegiatan positif. Kita tetap melakukan pembinaan,” kata Agus. Pembinaan dilakukan oleh Kesbangpol bersama dengan unsur Forkopimda Kota Cirebon.(JS).

Komentar