Ridwan Kamil Lakukan Kunjungan Kerja ke Eropa Temui Sejumlah Investor

Ragam73 Dilihat

KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Eropa untuk bertemu dengan investor dari sejumlah negara. Gubernur bersama pejabat Pemda Provinsi Jabar akan bertolak, Rabu (18/5/2022).
Salah satu agenda Gubernur adalah menjajaki kerja sama di bidang energi baru terbarukan. Direncanakan kunjungan Gubernur dilakukan hingga tanggal 27 Mei 2022.
Dalam rangkaian kunjungan kerja itu antara lain Ridwan Kamil diagendakan ke Kota Assisi, Italia pada 21-22 Mei 2022, dan berlanjut pertemuan di Roma pada 23 Mei.
Kepastian agenda ini diperoleh setelah Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Italia untuk Indonesia HE Benedetto Latteri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (14/5/2022), pekan lalu. Kedatangan Benedetto saat itu bersama Filippo d’Antoni selaku Branch Director Ansaldo Energia Indonesia.
Dalam pertemuan tersebut selain membahas tentang rencana proyek kerja sama dalam bidang pengembangan energi, juga memperkenalkan perusahaan Ansaldo Energia. Ansaldo Energia merupakan perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang pengembangan energi dan peralatan listrik seperti turbin gas dan uap, generator dan mikro turbin.
Perusahaan yang berpusat di Italia ini telah memiliki cabang dalam skala international yang berlokasi di Swiss, Uni Emirat Arab, Rusia, Amerika serikat, dan China.
Selain itu, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga dijadwalkan bertemu dengan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) terkait digitalisasi perdesaan dan ketahanan pangan Jawa Barat.
Ia akan bertemu pula dengan Charles DA Ruffalo, Chief Relationship Officer dari GRNBI BV. Dalam kunjungan kerja tersebut, Kang Emil juga akan mengunjungi beberapa provinsi di Eropa untuk menjalin kerja sama melalui program sister province.

Komentar