Pandji Amiarsa Resmi Mendaftar sebagai Bacalon PDIP Kota Cirebon untuk Pilkada 2024

Politik17 Dilihat

Kota Cirebon,- Pandji Amiarsa telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) kandidat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cirebon untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024. Menurutnya, langkah ini diambil setelah mendapat restu dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, serta Nasruddin Azis.

“Saya menghargai masukan dan saran dari ketua DPC PDIP, Fitria Pamungkaswati, termasuk Nasruddin Azis, untuk saya bisa ikut bersama-sama teman-teman menjadi potensi yang suka ambil bagian membangun optimisme mengambil kepemimpinan daerah lewat PDIP,” ujar Pandji, kepada wartawan, usai mendaftarkan diri di DPC PDIP Kota Cirebon, Kamis (18/4/24).

Putra asli Cirebon yang berprofesi sebagai advokat ini, juga menekankan pentingnya solidaritas di dalam partai, mengingat PDIP memiliki mesin partai yang sudah teruji dan mengakar.

“Tinggal bagaimana membangun paradigma menghimpun kekuatan ini menjadi kekuatan yang bersatu dan solid untuk sukseskan nanti,” tambahnya.

Kemudian, dalam programnya, Pandji berkomitmen untuk melanjutkan sejumlah program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan sebelumnya, serta menyelesaikan program-program yang belum tertunaikan.

Selain itu, ia juga ingin menjadikan Cirebon sebagai kota yang jaya, dengan memanfaatkan potensi budaya dan sejarah yang kaya di daerah tersebut.

“Saya ingin menjadikan Cirebon sebagai kota jaya, karena potensi Cirebon justru dari budaya dan sejarah. Ada Undang-Undang pengelolaan kebudayaan, ada Undang-Undang cagar budaya ini bisa menjadi modal untuk diturunkan dalam regulasi daerah untuk kemudian bisa mengangkat potensi daerah perekonomian daerah berbasis dari peningkatan budaya dan sejarah,” paparnya.

Lebih lanjut Pandji menegaskan bahwa dirinya siap untuk mengikuti aturan yang ada dan berharap tidak ada perpecahan yang dapat mengganggu kompetisi.

“Siapapun dia yang akan merekomendasikan DPP, maka mereka harus paksakan. Dan ikut aturan itu, diharapkan tidak ada sempalan yang tersisa yang mengganggu kompetisi,” tegasnya.

Dengan pengalamannya dan dukungan dari berbagai pihak, Pandji Amiarsa optimis dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Kota Cirebon jika terpilih menjadi kepala daerah.(JS)

Komentar