Makan Ini Pas Live Streaming, Ternyata Beracun, Langsung…

Internasional3 Dilihat

Seorang wanita di China berhasil mendapatkan ketenaran di dunia maya namun dengan cara yang tidak ia rencanakan.

Ceritanya, wanita yang diketahui bernama Zhang ini membeli dua buah batang aloe vera atau lidah buaya berukuran raksasa yang rencananya akan dimakannya secara live di media sosial.

Seperti Anda ketahui, lidah buaya adalah adalah salah satu tanaman yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, beberapa di antaranya adalah seperti menyehatkan rambut, mempercantik kulit. Mengatasi masalah pencernaan dan lainnya.

Bermaksud ingin menggambarkan secara langsung bagaimana rasa mengkonsumsi lidah buaya mentah-mentah, Zhang pun perlahan-lahan mulai menggerogoti kulit luar tanaman ini dan melahapnya dengan gigitan besar.

“Hmmm, boleh juga,” katanya pada gigitan pertama. “Tapi kok pahit yah, pahit banget,” sambungnya setelah gigitan kedua.

Tak lama berselang, ia menyadari bahwa ada yang salah dengan lidah buaya yang ia makan. Seperti dikabarkan Shanghaiist, Zhang tiba-tiba mengalami mati rasa di bagian mulut dan sensasi terbakar pada tenggorokannya.

Tanpa pikir panjang, ia pun langsung meninggalkan live streaming-nya dan bergegas pergi menuju rumah sakit untuk mencari pertolongan.

Di rumah sakit, dokter yang menanganinya menemukan bahwa Zhang telah mengalami ruam pada kulit dan sebagian terlihat melepuh.

Usut punya usut, ternyata apa yang dikonsumsi wanita malang ini bukanlah Aloe vera sebagaimana dimaksud, melainkan Agave Americana (American Aloe), tanaman beracun dari Meksiko yang sangat berbahaya ketika dimakan.

Untuk menyelamatkan nyawanya, tim medis yang menangani kondisnya dipaksa untuk mengeluarkan American Aloe ini dari dalam perutnya. Kondisi Zhang kini dikabarkan mulai membaik.(ruf/fajar)