LMA Cirtim, Lintas Agama dan Ormas Bagi 2000 Takjil

Kilas Cirebon89 Dilihat

Kilascirebon.com – Laskar Agung Macan Ali wilayah Cirebon Timur yang di dukung oleh Keraton Mustika Nuswantara Group berkolaborasi dengan Nadhlatul Ulama, GP Ansor, Kerukunan Katolik, GKI Jabar, Warga Buddhis, Kong Hu Thu , Banser, GRIP dan ormad Manggala membagikan sekitar 2000 takjil kepada pengguna lalu lintas di kec. Karangsembung Cirebon.

to

Kordinator kegiatan, Suhu Fian Maharesu dari unsur kerluarga Katolik , dibantu dengan para santri dari Pesantren Alladagiah Karang Mekar bersama dengan unsur lintas agama dan ormas turun langsung membagikannya.

” Takjil ini jumlahnya sekitar 2000 paket hasil swadaya gotong royong dari berbagai pendukung kegiatan baik suku Jawa, sunda maupun thiongwa di wilayah kecamatan Karangsembung ini,” ujar Suhu Fian didampingi Ustadz Muhyidin ulama setempat.

to

Menurut Suhu Fian, ia berkeinginan bahwa perbedaan itu indah dan damai. Saling tolong menolong tanpa membedakan Suku, Ras maupun Agama. ” Semua agama mengajarkan saling kasih sayang dan guyub. Kami terapkan itu di sini, alhamdulillah disambut seluruh komponen masyarakat , bahkan mereka berlomba membuat takjil ,” ujarnya.

Tampak masyarakat antusias menerima pembagian takjil yang berlangsung dari pukul 16.00 sampai 18.00 saat berkumandang Adzan Magrib. Para relawan yang berbeda kepercayaan maupun organisasi ini bersemangat melayani masyarakat dengan bersuka ria.

up

Hadir dalam acara tersebut, para tokoh Islam, Buddhis , Katolik, Kong Hu Tju , Kristen serta pemuda dari berbagai komunitas termasuk Pagar Nusa.

( Arya)

Komentar