Made Bayu Gendheng, Juri Kejurnas Batu Mulia 2019 Dari Klungkung-Bali

Kilas Cirebon98 Dilihat

Kilascirebon.com – Salah seorang juri Nasional di Kejurnas Batu Mulia 2019, Bli Jero Bayu atau yang lebih dikenal dengan nama Made Bayu Gendheng The Master. Beliau adalah salah satu juri yang berasal dari Klungkung, Bali, sengaja diundang untuk memberikan penilaian di kompetisi nasional kali ini.

Sebagai Juri Nasional Batu Mulia, Bli Bayu, biasa beliau dipanggil, juga memiliki spesialisasi untuk penilaian Batu Gambar. Salah satu kelas yang dilombakan di Kejurnas Batu Mulia 2019 ini.

Kejuaraan yang pernah di nilai oleh Bli Bayu baru-baru ini, antara lain di Magelang, Blitar, Madura dan lain sebagainya.
Kesan beliau untuk kegiatan ini bisa diketahui dengan wawancara kami dengan Bli Bayu.

“Luar biasa!!! Peminat batu mulia masih bisa digiatkan lagi, ketika banyak yg menganggap gemstone ini telah lesu, sebrnarnya tidak demikian, bisa dilihat dengan meningkatnya animo masyarakat.

Cirebon sebagai pelopor bangkitnya batu mulia di Nusantara, diharapkan Cirebon dapat menjadi pelopor kembali untuk menggeliatkan kembali dunia gemstone, dengan dukungan dari berbagai pihak, saya yakin, batu Nusantara akan bangkit.” kata Bli Bayu kepada kilascirebon.com

Semoga dengan diadakannya banyak kegiatan serupa akan membantu banyak pihak untuk meningkatkan pendapatan daerah, mengundang wisatawan, dan meningkatkan kesejahteraan orang-orang yang bergelut di dalamnya.

Komentar