Pembukaan Kejurnas Batu Mulia 2019 Oleh Sultan Sepuh XIV

Kilas Cirebon79 Dilihat

Kilascirebon.com – Dengan di awali dengan Basmallah, Kejuaraan Nasional Batu Mulia 2019, dibuka langsung oleh Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, SE, Sultan Sepuh XIV, dengan pemukulan Gong, sebagai simbolisasi bergemanya kemeriahan dunia perbatuan di tanah air. Nampak pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh para Wargi Kasepuhan, Muspida dan jajaran terkait.

Saat yang sama, Ketua Umum Panitia, bapak Aris Krismawanto memberikan kenang-kenangan kepada Sultan Sepuh berupa batu mulia Bacan. Dan tidak disangka Gusti Sultan Sepuh XIV, melepas cincin yang biasa dipakai, untuk di lelang di acara tersebut dan hasilnya dapat digunakan untuk kemaslahatan.

Saat berita di turunkan, nampak antusiasme peserta mengikuti kontes batu bergengsi ini dari berbagai kelas yang diperlombakan makin meriah, berbagai tamu berdatangan dari berbagai kota.

“Kami berharap ini menjadi awal yang baik untuk menghidupkan kembali dunia perbatuan di tanah air, ” kata Aris Krismawanto, di sambutan pembukaan tadi.

“Semoga acara ini dapat berhasil, sukses dan lancar tanpa kendala,” kata Panglima Joker, selaku anggota Laskar Macan Ali yang mengawal kegiatan.

Piala bergilir dengan emas murni dan hadiah yang fantastis menambah kemeriahan kegiatan ini. Selain itu turut di pamerkan cincin peninggalan Panembahan dari abad ke 15, yang menjadi koleksi Keraton Kasepuhan. (srw)

Komentar