MenpanRB Jadi Dewan Kehormatan Alumni Petugas Haji Indonesia

Ragam53 Dilihat

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin didaulat menjadi Dewan Kehormatan Alumni Petugas Haji Indonesia (APHI).

Kesediaan Syafruddin disampaikan saat menerima Pengurus Pusat Forum Komunikasi APHI di kantornya, Jakarta. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina FKAPHI yang juga Direktur Bina Haji Kementerian Agama Khoirizi Dasir.

“Saya bersedia menjadi bagian dari FKAPHI. Ini merupakan amanah dan bagian dari perjuangan saya dalam syiar Islam,” kata Syafruddin, Senin (01/07).

Syafruddin berharap, FKAPHI menjadi perekat bagi para petugas haji agar dapat agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan umat, tidak hanya jemaah haji.

Syafruddin berpesan agar seluruh petugas haji Indonesia bekerja dengan profesional dan ikhlas untuk membantu para jamaah menyempurnakan ibadahnya. “Semoga tahun ini pelayanan yang diberikan lebih baik lagi, apalagi kuota haji kita sudah ditambah tahun ini,” katanya.

Ketua Dewan Pembina FKAPHI Khoirizi Dasir menyambut baik kesediaan Menteri Syafruddin menjadi Dewan Kehormatan FKAPHI. “Ini menjadi penyemangat bagi kami dan seluruh anggota FKAPHI dalam menjalankan tugas,” katanya.

Khoirizi mengatakan setiap tahun terdapat 4.100 petugas haji Indonesia. Potensi itu dapat dimanfaatkan agar kualitas ibadah haji jamaah Indonesia semakin meningkat. “Jumlah alumni petugas haji yang begitu banyak dapat diberdayakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga jamaah tidak kebingungan saat manasik haji,” katanya. (APHI/kemenag)

The post MenpanRB Jadi Dewan Kehormatan Alumni Petugas Haji Indonesia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar