Kafe di Korea Selatan Ini Ternyata Baristanya Robot

Gaya Hidup83 Dilihat

SEOUL – Ingin minum kopi yang dibuat oleh robot? cabang coffeshop di Korea Selatan muncul dengan gagasan untuk mengganti barista manusia dengan robot barista. Seperti dilansir Associated Press robot menerima pesenan melalui aplikasi selluer dan mampu membuat kopi segar hanya dalam waktu kurang dari 1 menit. Setelah kopi siap, kode empat digit akan dikirim ke pelanggan sehingga dapat digunakan untuk membuka kotak pengambilan yang berisi kopi.

The Korea Times melaporkan barista robot dipersenjatai dengan 5G untuk menawarkan layanan yang lebih cepat. Dal.kom Coffe tampaknya berjalan cukup baik karena memiliki 45 kedai kopi yang dilengkapi dengan barista robot yang tersebar diseluruh negri.

Barista robot futuristik ini mampu menyeduh 90 cangkir per jam. Tiap kedai kopi memiliki manajer yang memantau robot melalui kamera dan sensor . Sebagian orang senang dan nyaman dengan teknologi baru ini, namun sebagian lainnya lebih suka dengan hubungan sosial manusia dengan baristanya.

Teknologi baru ini lebih popular di kaum milenial karena lebih suka melakukan segala sesuatunya dengan smartphone mereka. Pengembang robot barista mengatakan mereka berencana untuk meluncurkan versi robot yang lebih cepat dan cerdas juga dapat mengenali suara dan pergerakan pelanggannya pada akhir tahun ini. (mbh)

The post Kafe di Korea Selatan Ini Ternyata Baristanya Robot appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar