Kota Cirebon – Belasan unit palbad atau tempat tidur perseorangan se- type untuk prajurit, dikirimkan oleh Komandan Korps Marinir TNI AL , Mayjen Mar. Suhartono M.Han untuk Posko Satgasus Relawan Percepatan Penanggulangan Covid 19 Cirebon.

Tempat tidur jenis tersebut rencananya akan digunakan untuk masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 bersetatus OTG di tempat karantina pasien Covid dipenampungan sementara lokasi posko tersebut.

” Melihat banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 di wilayah Cirebon, sehingga seluruh rumah sakit maupun tempat karantina yang disediakan pemerintah semua over capasity, kami para relawan bersepakat merubah atau mengalih fungsikan posko menjadi tempt karantina masyarakat yang berstatus OTG yang assesmen atau rekomondasi dari gugus tugas Pemda naupun Dinkes dan puskesmas ,” ujar Prbu Diaz cief eksekutif Relawan Covid 19.

Adanya rencana tersebut, lanjut Prabu Diaz, direspon cepat oleh Dankomar TNI AL Mayjen Mar. Suhartono M
Han. Dengan mengirimkana bantuan belasan tempat tidur atau Palbed untuk digunakan di posko relawan yang akan diubah fungsi sementra menjdi tempat karantina pasien Covid bersetatus OTG.

Lebih lanjut dikatakan Prabu Diaz bahwa untuk operasional tempat krantina tersebut pihaknya akan kordinasi dengan institusi terkait terutama menyangkut tenga medis, obat- obatan maupun sarana alat kesehatan dengan dinas Kesehatan maupun Puskesmas terdekat.

” Kepedulian Pak Mayjen Mar. Suhartono terhadap penaggulangan wabah Covid 19, salah satunya dengan cepat membantu sarana niat baik para relawan, sangat layak di apreaiasi dan dapat menjadi inspirai beebagai pihak. Ini sungguh angt luar biasa,” ujar Prabu Dia yang juga sekretaris Jenderal Forum LIngkungan Hidup dan Budaya Nuswantra.

( Jal)

Loading...