Jenderal Moeldoko Di Daulat Menjadi Pembina Majelis Kyai dan Santri Pembangunan Cirebon

Kilas Cirebon4 Dilihat

Kota Cirebon – Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Mardiono, menghadiri acara Majelis Kyai dan Santri Pembangunan Cirebon sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan.

Bahkan Jenderal Moeldoko di daulat menjadi pembina Majelis Kyai dan Santri Pembangunan Cirebon dengan penyematan sorban warna hijau oleh KH Musthofa Aqiel Siradj didampingi Ketua Ketua Majelis dan Santri Pembangunan Cirebon H. Priatna Kurniadi dan Ustad Didi Sunardi sebagai Sekretarisnya, serta patih sepuh keraton kasepuhan Cirebon PR.Gumelar Soeryadiningrat di Panggung Budaya Wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) Jalan Brigjen Dharsono (By Pass), Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Rabu (9/11/2022).

Dalam membangun negara Indonesia sangatlah penting membangun manusia secara rohani dan keagamaan, keimanan maka dari itu wadah dari Majelis ini sangatlah penting.

Jenderal Moeldoko menyampaikan dalam tausiyahnya, “Tujuannya untuk menghindari perpecahan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Ada pesan yang disampaikan Jenderal Moeldoko kepada ratusan undangan yang hadir, ada 3 pedoman dalam hidupnya, dan ini dilakukannya dari kecil hingga saat ini yakni, menghormati kedua orangtua, sayang dan santuni anak-anak yatim piatu dan terakhir lakukan sholat dhuha tiap hari.

Melalui Majelis Kyai dan Santri inilah Santri Pembangunan dapat menjaga stabilitas Indonesia.

Kita semua berharap dari para santri-santri inilah yang akan mendistribusikan berbagai informasi yang benar tentang Indonesia guna menjaga stabilitas negara, disamping sebentar lagi akan memasuki tahun politik itu supaya aman dan tentram negara ini.(JS).

Komentar