Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Jambore KORMI

Ragam44 Dilihat

KABUPATEN PURWAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresisi Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kabupaten Purwakarta. Jambore KORMI jadi ajang persiapan menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-7 di Kabupaten Bandung bulan depan.

Ridwan Kamil meyakini Jambore KORMI Purwakarta akan berdampak positif pada raihan medali kontingen Jabar di Fornas ke-7 nanti. Apalagi Jabar dipercaya menjadi tuan rumah.

“Ini pemanasan agar bulan depan kita bisa maksimal dan sukses,” ujar Ridwan Kamil ditemui usai menghadiri pembukaan Jambore KORMI di Stadion Purnawarman Purwakarta, Jumat (16/6/2023).

Antusiasme warga Purwakarta dalam Jambore KORMI terlihat tinggi. Sebanyak 6.200 peserta akan bertarung di 22 cabang olahraga rekreasi dan tradisional. Jambore KORMI Purwakarta tersebut dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI. “Hari ini luar biasa salah satu yang paling ramai dan terbaik se-Jabar,” ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil — kemudian menginstruksikan kepada daerah lainnya di Jabar untuk menggelar event serupa sebagai ajang pemanasan menghadapi Fornas ke-7. “Saya minta para bupati/wali kota untuk memulai pemanasan-pemanasan seperti ini,” pintanya.

Jambore KORMI Purwakarta juga diapresiasi oleh Menpora Dito Ariotejo. Menurut Dito Jabar adalah gudangnya atlet-atlet berprestasi yang selalu mengharumkan nama Indonesia. Masyarakat Jabar dinilainya sangat senang berolahraga. “Atletnya di sini ribuan, kita lihat antusiasme masyarakat disini luar biasa ini pertanda daerahnya sehat karena senang berolahraga,” kata Dito.

Komentar