Wantimpres H.R. Agung Laksono, Meninjau Sungai Titik Banjir Di Kota Cirebon.

Kota Cirebon – H.R. Agung Laksono, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja ke kota Cirebon, Sabtu (9/9/2023).

Dalam kunjungan kerjanya di kota Cirebon didampingi putranya Dave Akbarshah Fikarno Laksono, B.A., M.E. , Wakil Walikota , Hj Eti Herawati, Camat Kesambi Kesambi Imbang Isnaeni, S.STP, Lurah Pekiringan Diza Setya Aji, Kapolsek Kesambi Polres Cirebon Kota Iptu Rudiana, SH.MH dan Danramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon, Kapten Inf Sugeng.

H.R. Agung Laksono, meninjau sungai yang
di Kawasan Sungai RW 07 (Bedeng Batu) dan Aula Kantor Kelurahan Pekiringan. Sungai tersebut diidentifikasi menjadi salahsatu titik banjir Kota Cirebon.

“Kami datang ke tempat yang menjadi sumber masalah (banjir) beberapa tahun terakhir di Kota Cirebon,” ungkap Agung.

Dirinya mengaku tinggal di Cirebon sejak tahun 1954. Tetapi, semakin tahun semakin banyak yang terjadi, khususnya masalah banjir, yang dulu tidak terdengar masalah tersebut.

Agung mengatakan mungkin karena tumbuhnya bangunan-bangunan yang menutupi tanah permukaan sehingga resapan berkurang.

“Informasi dari Direktur Sumber Daya Air (SDA) KemenPUPR memang diperlukan perbandingan yang seimbang, 70:30 antara air yang meresap dan aliran sungai,” jelasnya.

Tetapi, akhir-akhir ini sungainya bukan semakin lebar tapi semakin sempit, karena ada okupansi baik sengaja maupun tidak sengaja terjadinya sedimentasi.

Jadi, memang benar penanganannya harus bersama-sama baik pemerintah maupun masyarakat.

“Ini (banjir) masalah Kota Cirebon, masalah bersama. Saya kira ini harus cukup serius dan benar dilaksanakan secara bersama-sama serta bertahap terus menerus,” ungkap Agung didampingi putranya Dave Akbarshah Fikarno Laksono, B.A., M.E. (JS).

Komentar